Kegiatan Tilawah Al Qur’an Selama Ramadhan

Al-Qur`an adalah kalamullah, firman Allah Subhanahu wa Ta’ala yang diturunkan kepada nabi kita Muhammad selama 23 tahun. Ia adalah kitab suci umat Islam yang merupakan sumber petunjuk dalam beragama dan pembimbing dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat.

Alhamdulillah, thalibah bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan. Salah satu nya adalah kegiatan tilawah yang rutin dilakukan menjelang buka puasa. Bagi thalibah yang sedang haid pun di anjurkan tetap tilawah saat thalibah lain sedang salat tarawih berjamaah dimusola.

‘Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا, لاَأَقُوْلُ ألم حَرْفٌ وَلكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيْمٌ حَرْفٌ.
“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari al-Qur`an maka untuknya satu kebaikan, dan satu kebaikan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan ‘alif laam miim’ satu huruf, akan tetapi alif adalah satu huruf, laam satu huruf dan miim satu huruf.” HR. At-Tirmidzi.

Semoga Thalibah NIBS dapat merenungi makna dari ayat-ayat Alquran dan mengamalkannya, sehingga menjadi hamba yang bertaqwa. Barakallahu Fiikum

Facebook
Twitter
WhatsApp